Friday 29 November 2013

Sejarah Rosemary & Download lagunya

Kali ini admin akan ngepos dulu sejarah skate punnk terus sejarah rosemary dan beberapa lagu rosemary 

Sejarah Skate Punk

 Skate punk dimulai pada pertengahan 1980-an di California, di mana skateboard yang menjadi populer dan dianggap sebagai bentuk pemberontakan. Band yang ter-’Influence’ genre ini antara lain Black Flag, JFA, Agen Oranye dan Minor Threat. Big Boys dari Texas dan JFA dari Arizona diakui secara luas sebagai band SkatePunk pertama. Kedua band terdiri atas sepenuhnya pemain skateboard dan bermain musik keras dan cepat yang dirancang untuk menyesuaikan intensitas skateboarding. Band-band seperti RKL, NOFX, Stalag 13, dan Suicidal Tendencies juga termasuk dalam gelombang pertama punk skate bands. ROSEMARY adalah band Indonesia pertama yang membawa jiwa SkatePunk.

1990-an terlihat popularitas SkatePunk semakin naik, dan berevolusi menjadi lebih MELODIC. Selama waktu ini band SkatePunk mengalami cukup banyak kesuksesan komersial dan tampil dalam acara-acara seperti Warped Tour dan X-Games. Beberapa band dengan jenis SkatePunk menikmati keuntungan dari popularitas selama periode ini, beberapa diantaranya seperti Pennywise, NOFX, Millencolin, Pulley, Guttermouth dan terutama The Offspring dan Blink 182, kedua band akhirnya masuk ke major label.
  

 Rosemary adalah sebuah band punk yang didirikan oleh Indra Gatot pada tahun 1997. Selain Gatot, dalam line up pertama Rosemary tercatat juga nama Arie, sekarang vokalis Disconnected dan Sofi, sekarang personil Jolly Jumper. Setelah sempat berpartisipasi dalam kompilasi “Ticket To Ride” yang bertujuan mencari dana untuk membangunskatepark di Bandung pada tahun 1999, Rosemary mengalami kevakuman karena Gatot sibuk bertanding di kompetisi-kompetisi skateboard di berbagai kota. Tahun 2002, Gatot memutuskan untuk membangun kembali Rosemary dan mengajak Fajar (bass) dan Imam (drum). Tahun 2004, Imam mengundurkan diri dari band dan digantikan oleh Ahonk. Tak lama kemudian I’ink masuk dan line up Rosemary pun menjadi seperti yang kita kenal sekarang yaitu Indra Gatot (gitar/vocal), I’ink (gitar/vocal), Fajar (bass/backing vocal) dan Ahonk (drum).
Band yang terkenal dengan hits diantaranya yang berjudul Miracle, Punk Rock Show, Supergirl (feat Gania) dan yang hits single yang terbaru Friends ini yang diponggawai oleh Indra Gatot : vok/gitaris, Ahonk : Drummer, Fajar : Bassis dan Ink : vok/gitaris ini telah banyak mempengaruhi jiwa para remaja khsusnya di Kota Bandung dalam Skateboarding, apalagi sang Vokalis Indra Gatot adalah salah satu skateboarding yang terbaik di Indonesia. Para penggemarnya atau WARS ini sering ngumpul biasanya di daerah Dapla (Dago Plaza)
Selain kompilasi fenomenal Tiket To Ride, Rosemary cukup sering terlibat dalam berbagai kompilasi lainya seperti : Disorder of youth/1999 (Revolution Records), Beyond Good And Evil (No Label Records), dan barulah di tahun 2006 mereka merilis album pertamanya dibawah label Broken Board Records dengan tetap konsisten mengangkat materi subgenre dari punk rock, Skatepunk.



 Fans of Freedom dari Rosemary
Setelah perjuangan keras selama 2 tahun, akhirnya Rosemary berhasil merilis album kedua mereka yang berjudul “Fans of Freedom”. Album ini sepertinya cukup sentimentil karena banyak bercerita tentang perjalanan karir musik Rosemary bersama W.A.R.S We Are Skatepunkers (sebutan fansRosemary). Lirik-liriknya pun terasa lebih dewasa dibanding album sebelumnya.
Isu-isu sosial, cerita persahabatan, dan isi hati para W.A.R.S mendominasi 11 lagu di album“Fans of Freedom”. Album kedua Rosemary ini juga akhirnya tercipta karena banyaknya permintaan dari W.A.R.S, jadi boleh dibilang kalau “Fans of Freedom” adalah persembahan Rosemary untuk para W.A.R.S yang selama ini selalu mendukung karir Rosemary. ***
Band beraliran skate-punk asal Bandung, Rosemary, bakal menggelar konser tunggal mereka di Lapangan Gasibu, Bandung, akhir pekan ini.
Dengan tajuk "Punkrock Show Live in Concert", mereka ingin memaknai kembali sejarah terbentuknya band yang mengaku beraliran punk, tapi terkadang membawakan irama reggae ini.
Konser tunggal tersebut bakal berlangsung hari Sabtu (9/3/2013), dan diperkirakan berlangsung selama dua jam dengan 20 lagu yang akan dibawakan.
Konser ini juga tidak luput dari kejutan bagi para penggemar Rosemary atau We Are Rosemary Skatepunkers (WARS).
"Kami akan berduet dengan band punk yang cukup terkemuka. Jangan sebutkan namanya dulu ya," kata Ink Mary, vokalis sekaligus gitaris Rosemary, Senin (4/3/2013).
Meski tidak mau menyebut bintang tamu, dia memastikan bahwa konser ini juga dimeriahkan adu ketangkasan permainan skateboard dan sepeda BMX.
Rosemary terdiri atas Ink Mary (vokal dan gitar), Indra Gatot (vokal dan gitar), Fajar (bass), Denny (drum), dan Bane (terompet). Lahir pada tahun 1997, mereka mengalami perjalanan panjang sebelum akhirnya merilis dua album, terbaru berjudul Fans of Freedom yang rilis tahun 2012.
Ink Mary mengatakan, sejarah terbentuknya Rosemary berawal dari pergaulan di komunitas pemain papan luncur yang biasa berkumpul di Taman Lalu-lintas Ade Irma Suryani Nasution.
Genre skatepunk sendiri memang tidak mengharamkan irama reggae dalam musiknya, karena memang cocok didengarkan setelah bermain.
Indra menyebutkan bahwa konser di akhir pekan ini bakal menjadi kesempatan bagi mereka untuk merenungi perjalanan Rosemary dalam berkarya selama 15 tahun. Mulai terbentuk karena iseng, dicemooh karena diangap mendompleng genre musik punk, hingga sepakat untuk bertahan demi menghibur para penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia.

DOWNLOAD LAGU ROSEMARY :
Rosemary - WARS (We Are Skatepunkers)

Cara Download :
1 klik Url salah satu yg mau anda pilih
2. tunggu 5 detik kemudian skip
3. setelah itu mucul 4shared di bawah ada nama Unduh klik
4. selamat ngedownload



Sumber :
rosemaryskatepunk.com
http://kamtiscijantung.blogspot.com/2013/05/sejarah-band-rosemary_9362.html


No comments:

Post a Comment